5 Rahasia Kreator Ini Sukses Gaet Jutaan Likes dan Followers

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 09:25 WIB
5 Rahasia Kreator Ini Sukses Gaet Jutaan Likes dan Followers  (dok.SnackVideo/PojokMalioboro.com)
5 Rahasia Kreator Ini Sukses Gaet Jutaan Likes dan Followers  (dok.SnackVideo/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Untuk menjadi sukses, seorang konten kreator perlu memikirkan jenis konten seperti apa yang disukai audiensnya. Terlepas dari keinginan agar unggahannya viral, tentunya setiap kreator harus menunjukkan keunikan diri sendiri dengan menghasilkan karya yang edukatif dan juga kreatif.

Saat ini, banyak sekali kreator yang menghasilkan konten bermanfaat hingga sukses. Contohnya adalah akun YES Infotainment di platform konten video pendek SnackVideo. Salah satu konten kreator di SnackVideo ini berhasil mendapatkan 600.000 lebih followers hanya dalam waktu sekitar setahun saja.

Dia adalah Fikri, seorang perempuan asal Blitar yang berada di balik akun YES Infotainment. Awalnya, Fikri merupakan seorang yang sebelumnya tidak memahami video editing. Baginya, membuat konten adalah hal yang baru, mengingat latar belakang karirnya sebagai petugas keamanan di sebuah rumah sakit, lalu kemudian beralih profesi menjadi tenaga administrasi.

Baca Juga: Oppo A77s Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harganya

Sayangnya, ketika pandemi lalu, ia terkena lay off dari perusahaan tempat dia bekerja. Banting setir, Fikri memutuskan sepenuhnya menjadi seorang konten kreator di SnackVideo sejak Oktober 2021 lalu.

Tak disangka, dari jerih payahnya selama 11 bulan kemudian, dia mampu membeli sebuah sepeda motor dari hasil profesi barunya tersebut.

Melihat kesuksesannya dalam menjadi pembuat konten, berikut 5 rahasia yang dilakukan Fikri dalam menekuni pekerjaannya sebagai konten kreator:

Baca Juga: Huawei Dukung Sekolah Staf Presiden melalui Pelatihan TIK

1. Gunakanlah Nama Akun Sesuai Tujuan

Sebagaimana pentingnya sebuah judul dalam cerita, nama akun untuk seorang konten kreator sangatlah penting. Unsur ini akan menjadi representatif dari tujuan dan isi konten yang dibagikan si kreator kepada audiensnya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Manusia Putus Asa, Single Terbaru Ayuenstar

Selasa, 24 Januari 2023 | 07:49 WIB

8 Penyebab Rambut Kering yang Perlu Anda Ketahui

Senin, 23 Januari 2023 | 15:03 WIB

Food Affair With Mark Wiens, Ini Jadwal Tayangnya

Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:13 WIB
X