• Jumat, 28 Januari 2022

Salah Satu Dari Tiga Pendaki Gunung Merbabu Asal Ukraina Ditemukan, Setelah Dinyatakan Tersesat dan Hilang

- Minggu, 5 Desember 2021 | 20:17 WIB
Salah satu dari tiga pendaki gunung Merbabu asal Ukraina dinyatakan tersesat dan hilang (Instagram.com/merbabu_via_selo)
Salah satu dari tiga pendaki gunung Merbabu asal Ukraina dinyatakan tersesat dan hilang (Instagram.com/merbabu_via_selo)

POJOKMALIOBORO.com - Tiga warga negara Ukraina dikabarkan menghilang di Gunung Merbabu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada hari Sabtu, 4 Desember 2021.

Tiga warga Ukraina tersebut melakukan pendakian di Gunung Merbabu, dengan menggunakan jalur Selo tanpa ijin terlebih dahulu.

Padahal jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo masih ditutup hingha saat ini. Tetapi mereka bertiga tanpa ijin melewati jalur Selo.

Baca Juga: Film Peacemaker Akan Segera Tayang di HBO GO, Catat Tanggalnya!

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb) Junita Parjanti menyampaikan, mereka melakukan pendakian di Gunung Merbabu pada Sabtu dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Mereka datang di jalur Selo berdasarkan pantauan kamera CCTV yang terpasang. Ketiga warga Ukraina tersebut datang dengan menggunakan dua unit sepeda motor dari arah Semarang.

Mereka juga dikabarkan melakukan pendakian tanpa membawa perbekalan, padahal bekal sendiri merupakan hal yang sangat umum untuk dibawa ketika akan melakukan pendakian.

Baca Juga: Terpapar Virus Corona Varian Omicron, Ini Gejala yang Harus Diwaspadai

"Mereka datang bertiga memarkir dua sepeda motor. Pada saat itu kantor memang belum buka. Setelah pukul 06.30 WIB teman piket kaget ada dua sepeda motor platnya H. Kemudian dicek CCTV ada tiga orang," jelas Junita.

Junita menuturkan, mereka bertiga diidentifikasi berumur 37 tahun, 31 tahun dan 60 tahun, mereka semuanya laki-laki.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Aturan Menteri ESDM Mengenai PLTS Atap

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:56 WIB

Netizen Berdoa Supaya Tsunami di NTT Tidak Terjadi

Selasa, 14 Desember 2021 | 12:08 WIB

BMKG: Update Peringatan Dini Tsunami 3.1

Selasa, 14 Desember 2021 | 11:51 WIB
X