• Sabtu, 21 Mei 2022

Akibat Angin Kencang, Pohon Ambruk dan Genteng Berterbangan di Umbulharjo Yogyakarta 

- Kamis, 5 Mei 2022 | 17:58 WIB
Pohon ambruk dan genteng rumah berterbangan akibat angin kencang yang menimpa wilayah Jl Kenari, Umbulharjo, Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Pohon ambruk dan genteng rumah berterbangan akibat angin kencang yang menimpa wilayah Jl Kenari, Umbulharjo, Yogyakarta (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Akibat angin kencang yang disusul dengan hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Yogyakarta pada Kamis 5 Mei 2022 sore membuat beberapa pohon ambruk dan genteng rumah berterbangan di kawasan Jalan Kenari Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Pantauan dari PojokMalioboro.com, sepanjang Jalan Kenari dan Jalan Kusumanegara, serta Jalan Glagahsari, beberapa rumah sempat mengalami dampak dari hembusan angin kencang tersebut.

"Tadi pas Ashar itu, tiba-tiba angin kencang datang dari arah utara, seolah-olah anginnya itu memporakporandakan apa yang ditemukannya," kata Eko warga Jl Kenari, Miliran, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta.

Baca Juga: Indonesia Butuh Pemimpin Yang Mampu Menavigasi dan Mengelola Krisis Sistemik

Akibat kejadian angin kencang tersebut, Eko yang genteng rumahnya ikut terbang berharap ada bantuan yang datang, sehingga bisa membuat mereka bisa menempati rumah mereka paling tidak untuk malam ini dulu.

"Semoga ada bantuan, paling nggak terpal buat nutupi genteng-genteng yang bolong," kata Eko.

Selain genteng rumah, pohon yang berada di depan rumahnya juga ikutan ambruk setelah angin kencang tersebut menyapu genteng rumahnya.

Baca Juga: The Rain Rilis Album ke-7: Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama

"Anginnya itu kencang sekali, baru habis angin, hujannya datang," jelas Eko.

Hingga berita ini diturunkan, warga sekitar masih gotong royong membantu para tetangga yang terdampak angin kencang tersebut. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Aturan Menteri ESDM Mengenai PLTS Atap

Minggu, 23 Januari 2022 | 07:56 WIB
X