• Kamis, 6 Oktober 2022

Satu Korban Hanyut Di Sungai Serayu Ditemukan, Operasi SAR Gabungan Dinyatakan Ditutup

- Minggu, 10 Juli 2022 | 17:28 WIB
Satu Korban Hanyut Di Sungai Serayu Ditemukan, Operasi SAR Gabungan Dinyatakan Ditutup (dok.Basarnas)
Satu Korban Hanyut Di Sungai Serayu Ditemukan, Operasi SAR Gabungan Dinyatakan Ditutup (dok.Basarnas)

POJOKMALIOBORO.com - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa, ST mengatakan memasuki hari ketiga pencarian korban laka sungai Serayu atas nama Supriyanto (31) warga asal Desa Maja Tengah RT 19 RW 07 Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

"Korban ditemukan pada hari Minggu, 10 Juli 222 Pukul 12.30 WIB oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Dengan jarak temuan korban sejauh 7 Kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir," tutur Adah Sudarsa.

Awal ditemukannya korban atas informasi dari masyarakat sekitar yang melihat korban dalam keadaan mengambang dipermukaan air. Selanjutnya korban di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Pemkab Sleman Monitoring ke Masjid-masjid

Sebelumnya diberitahukan bahwa korban memiliki penyakit epilepsi dan kambuh pada Jumat, 8 Juli 222 Pukul 13.30 WIB. Dan berlari ke arah Sungai Serayu yang berada di belakang rumahnya pada Pukul 14.30 WIB.

"Terimakasih kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah terlibat dalam proses pencarian. Dengan ditemukannya korban, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup," katanya.

"Seluruh unsur SAR yang terlibat dapat kembali ke kesatuannya masing-masing," tambahnya. *

Baca Juga: BNPB : Rentetan Gempabumi Lumajang Tidak Timbulkan Korban Jiwa, Warga Dihimbau Tetap Waspada

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kerja Bersama Restorasi Kawasan Pesisir Selatan DIY

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:20 WIB
X