• Jumat, 9 Desember 2022

Hari Anti Korupsi Sedunia, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan

- Kamis, 9 Desember 2021 | 20:29 WIB
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat memimpin Rakorwas (Humas KLHK)
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya saat memimpin Rakorwas (Humas KLHK)

POJOKMALIOBORO.com - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Inspektorat Jenderal menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan (Rakorwas) internal KLHK secara virtual, Kamis 9 Desember 2021.

Rakorwas ini dibuka secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan
(LHK) Siti Nurbaya dan diikuti oleh seluruh jajaran pejabat pimpinan unit kerja lingkup KLHK.

Menteri Siti dalam arahannya menyampaikan bahwa, sebagaimana ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo, korupsi menjadi masalah besar dan mengganggu proses pembangunan dan kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Catatan JCW di Peringatan Hari Antikorupsi 9 Desember 2021, Masih Banyak Kasus Korupsi yang Jauh dari Harapan

Presiden Joko Widodo menekankan perlu adanya cara-cara baru, tindakan dan upaya yang mendasar untuk menyelamatkan uang negara.

Salah satu upaya untuk mencegah terjadinya korupsi adalah membangun sistem perizinan yang berkepastian hukum, sederhana secara prosedur dan tidak ada transaksional, tidak ada penyalahgunaan wewenang, dan memastikan integritas aparat.

Menyadur pernyataan Ketua KPK, Firli Bahuri pada saat peringatan Hakordia 2021 secara nasional, Menteri Siti menegaskan pentingnya ketepatan peran pemberantasan korupsi dan budaya anti korupsi.

Baca Juga: Sore Ini Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas Sejauh 2 Kilometer Lebih

"Spirit dunia saat ini adalah gerakan global untuk kampanye kesadaran masyarakat dalam membangun budaya anti korupsi," jelasnya.

Menteri Siti kemudian berpesan kepada seluruh ASN di KLHK bahwa akuntabilitas pengelolaan keuangan dan kinerja harus dijaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Sumber: Humas KLHK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X