• Jumat, 9 Desember 2022

Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Tunai untuk Pedagang di Pasar Kertek

- Rabu, 15 Desember 2021 | 07:05 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa 14 Desember 2021  (dok.BPMI Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung di Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa 14 Desember 2021 (dok.BPMI Setpres)

POJOKMALIOBORO.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, 14 Desember 2021.

Hujan deras yang mengguyur Pasar Kertek saat itu tidak menyurutkan langkah Presiden Jokowi untuk menyapa para pedagang.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berjualan di Pasar Kertek.

Baca Juga: Sinopsis dan Pemeran Drama Korea Artificial City, Drama Comeback Park So Ae

Tambahan modal tersebut diharapkan dapat membantu para pedagang untuk mengembangkan usahanya yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Pasar Kertek Nyuhono mengatakan, pandemi Covid-19 memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap omzet dan pendapatan para pedagang di Pasar Kertek. Apalagi pada tiga bulan pertama pandemi mereka tidak bisa berjualan sama-sekali.

"Untuk omzet dan pendapatan menurun drastis sampai 50 persen. Tapi pedagang ya, mungkin ada yang nggak jualan karena banyak yang nggak laku, tapi pengaruh pandemi sangat berpengaruh sekali," ujarnya.

Baca Juga: Nyamar Jadi PNS, Perempuan Muda di Jogja Tipu Pacarnya Hingga Ratusan Juta Rupiah

Nyuhono juga menyampaikan harapannya, agar pasar yang dibangun tahun 1995 tersebut bisa direvitalisasi. Menurutnya, kondisi pasar saat ini kurang baik, karena banyak sarana dan prasarana yang rusak.

"Harapan kedepannya seandainya pembangunan bisa berjalan nanti mungkin dijadikan pasar tradisional dan moderen. Jadi ada zonasi-zonasi atau pengelompokan pedagang. Pakaian sendiri, sembako sendiri, daging sendiri, seperti itu harapannya," terangnya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X