• Jumat, 9 Desember 2022

Menko Marves Sebut Kasus Covid-19 di Indonesia Masih Rendah Menyusul Adanya Penularan Omicron

- Selasa, 21 Desember 2021 | 11:00 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat mengumumkan perpanjangan PPKM level 1-4 di Jawa Bali, mulai tanggal 19 Oktober hingga 1 November 2021   (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat mengumumkan perpanjangan PPKM level 1-4 di Jawa Bali, mulai tanggal 19 Oktober hingga 1 November 2021 (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

POJOKMALIOBORO.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pasca ditemukannya penularan varian Omicron, kasus positif Covid-19 di Indonesia masih terbilang rendah.

Saat ini, Indonesia sudah melewati 157 hari sejak puncak kasus Covid-19 akibat varian Delta pada Juli lalu.

"Terkait dengan perkembangan kasus varian Omicron, dapat kami infokan bahwa kasus Covid-19 masih ada dalam tingkat yang rendah pasca ditemukan kasus pertama varian tersebut di Indonesia," ucap Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga: WHO: Vaksin Saja Tidak Cukup untuk Menghadapi Varian Omicron

"Hari ini kita telah melewati 157 hari sejak puncak kasus varian Delta. Yang terus menunjukkan terkendalinya pandemi Covid-19," lanjutnya.

Luhut juga menambahkan, tingkat reproduksi kasus Covid-19 di Indonesia setelah adanya intervensi (Rt) nasional saat ini masih di bawah satu.

Sehingga menurut Luhut kondisi pandemi di Indonesia masih terkendali.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Selasa, 21 Desember 2021: Aries Tingkatkan Hubungan, Gemini Ada Pengagum Rahasia

"Ingat angka ini bisa melonjak dalam waktu satu minggu saja. Sebagaimana pengalaman kita Juli lalu," kata Luhut. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X