• Jumat, 9 Desember 2022

Sudah Vaksin Lengkap dan Tidak Berkomorbid, Luhut Persilakan Masyarakat Beraktivitas Normal Boleh Jalan-jalan

- Senin, 14 Februari 2022 | 21:39 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan  (dok.BPMI Setpres)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (dok.BPMI Setpres)

POJOKMALIOBORO.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, mempersilahkan masyarakat untuk beraktivitas seperti biasanya. Namun dengan catatan, masyarakat tersebut telah melakukan vaksinasi dosis pertama, dua dan booster.

Luhut mengakui, memang ada kasus meninggal dalam penyebaran Covid-19 varian Omicron. Namun, mereka yang meninggal kebanyakan karena memang belum vaksinasi lengkap.

"Sebanyak 60 persen yang meninggal, pertama karena belum divaksin, kedua umumnya (pasien) komorbid, ketiga orang yang sudah tua," jelas Luhut dalam konferensi pers, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Perketat Pengawasan Aset Kripto, Ini Penjelasannya

Luhut pun mempersilahkan bagi masyarakat yang sudah vaksinasi booster untuk beraktivitas normal. Tetapi, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Luhut memastikan, pemerintah belum melihat akan menambah pengetatan yang lebih. Meskipun sampai saat ini kasus Covid-19 naik.

"Kalau sudah divaksin dua kali, apalagi booster, tidak ada komorbid, jalan-jalan saja. Kita belum lihat untuk ada pengetatan lagi, tidak. Justru pelongaran, tapi dengan monitoring yang ketat," tegasnya. *

Baca Juga: 10 Link Twibbon Romantis Valentine, Cocok untuk Story WA, IG, FB, dan Twitter

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X