• Kamis, 8 Desember 2022

Ini 3 Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP 

- Jumat, 8 Juli 2022 | 20:56 WIB
BPJS Ketenagakerjaan. (Blog.amartha.com)
BPJS Ketenagakerjaan. (Blog.amartha.com)

POJOKMALIOBORO.com - Ini 3 cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP. Selama menjadi peserta BPJS, kalian akan mendapatkan kartu BPJS sebagai bukti kepesertaan BPJS dan sebagai kartu identitas peserta BPJS.

Perlu diketahui bahwa pada kartu BPJS terdapat nomor BPJS atau nomor Virtual Account dari masing-masing peserta yang digunakan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS setiap bulannya.

Nomor BPJS ini menjadi penting karena dapat digunakan untuk mengecek tagihan BPJS dan juga untuk mengetahui informasi seputar BPJS.

Baca Juga: Ribuan Orang Ikuti Indonesia Tipitaka Chanting di Taman Wisata Candi Borobudur Magelang

Melansir dari situs finansialku, apabila kalian lupa nomor BPJS kalian hanya perlu melihat kembali kartu BPJS yang kalian miliki. Namun jika kartu kalian hilang atau rusak bagaimana cara mengetahui nomor BPJS tersebut?

Kalian tidak perlu khawatir tentang hal itu, sebab untuk mengatasi lupa nomor BPJS, hanya memerlukan Nomor Induk Kependudukan atau NIK. Pastinya kalian tidak asing lagi dengan hal ini, karena NIK terdapat di KTP kalian.

Lalu apakah hanya dengan NIK saja atau ada nomor lainnya? sebenarnya kalian dapat menggunakan Nomor Induk Pegawai dan yang lainnya, namun cara mengetahui nomor BPJS menggunakan NIK adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan.

Baca Juga: Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Saat Pidato

Berikut cara mudah cek nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK di KTP:

1. Website

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB

Soal Rezimentasi Agama, Begini Pandangan Muhammadiyah

Selasa, 8 November 2022 | 11:03 WIB
X