• Kamis, 6 Oktober 2022

Kominfo Buka Akses 5 PSE, Salah Satunya Paypal

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:11 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate (dok.Humas Setkab RI/PojokMalioboro.com)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate (dok.Humas Setkab RI/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka akses/menormalisasi lima Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Kelima PSE tersebut adalah Paypal, Valve Corp yaitu Steam, CS GO, dan DOTA, serta Yahoo.

"Lima dari tujuh PSE yang selama ini dibicarakan di masyarakat, seperti misalnya Paypal dan Steam itu normalisasinya sudah dilakukan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Johnny mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi intens diantaranya dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta untuk mendorong agar PSE tersebut melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Partai Gelora Indonesia Siap Daftar ke KPU Dengan Isian SIPOL Lengkap

"Dengan asistensi dan komunikasi yang dilakukan oleh Kedutaan Besar Amerika mudah-mudahan pendaftarannya segera dilakukan, karena pendaftarannya sangat sederhana," katanya.

Berdasarkan informasi dari Kominfo, akses Paypal telah dibuka sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB. Sementara Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA) serta Yahoo telah dinormalisasi sejak Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 08.30 WIB. Saat ini masyarakat sudah dapat mengakses ketiga grup PSE tersebut.

Menkominfo menyatakan komitmennya untuk mendukung kreativitas dan inovasi digital sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca Juga: Drama Korea Adamas Diperankan Ji Sung, Kisahkan Saudara Kembar yang Mengungkap Kebenaran Sebuah Insiden

"Dukungan terhadap ruang digital itu kuat dan kita inginkan juga agar ketaatan terhadap hukum dan peraturan di Indonesia oleh platform, baik lokal maupun global itu juga dilaksanakan dengan baik," tutupnya. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Wakil Ketua MPR RI

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:23 WIB

PP Muhammadiyah Terima Kunjungan Dewan Keamanan Thailand

Kamis, 15 September 2022 | 18:33 WIB

Telkom Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X