• Kamis, 6 Oktober 2022

Kisah Prabowo Subianto Terkaget-kaget Terima Uang Pensiun cuma Rp900 Ribu

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:21 WIB
Kisah Prabowo Subianto Kaget Terima Uang Pensiun Cuma Rp900 Ribu (Kemhan RI)
Kisah Prabowo Subianto Kaget Terima Uang Pensiun Cuma Rp900 Ribu (Kemhan RI)

POJOKMALIOBORO.com - Makin banyak orang yang sadar untuk melek finansial demi mengamankan dana pensiun agar tidak kaget seperti yang terjadi pada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto bercerita soal pengalamannya kala menerima uang pensiun sebagai perwira TNI dengan pangkat Letnan Jenderal yang membuatnya terkaget-kaget. Saat itu, uang pensiun yang diterima Prabowo Subianto sekitar Rp 900 ribu.

"Soal pensiun dan sebagainya kita berjuang untuk memperbaiki pensiun saudara-saudara sekalian," ujarnya kepada para Purnawirawan TNI AD, sebagaimana yang disiarkan YouTube PPAD TNI dikutip Minggu 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Keinginan Jovan Bisa Bertemu Presiden Jokowi Akhirnya Terkabul

"Karena saya juga merasakan pas saya pensiun kaget juga ini Letnan Jenderal, mantan Pangkostrad. Waktu itu saya masih ingat kalau tidak salah pensiun saya Rp 900.000. Sekarang lumayan lah, tapi kita akan perbaiki," tegasnya.

Menurutnya, saat ini kondisi BUMN asuransi bagi TNI, yakni PT Asabri (Persero), sudah menuju sehat.

"Saya mau laporan, Asabri kita sudah bereskan. Kita bereskan Asabri sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang sudah sudah nikmati semuanya. Tadi presiden mengatakan beliau niat untuk memperbaiki tapi harus berunding hitung-hitungan sama Menteri Keuangan," ungkap Prabowo Subianto.

Baca Juga: Besok, Anis Matta dan Fahri Hamzah Pimpin Pendaftaran Partai Gelora ke KPU

"Tapi begini, kita harus jujur, kita harus fair, saya juga sering negosiasi alot sama Menteri Keuangan. Kita harus akui juga Menteri Keuangan kita juga cukup hebat bisa mengendalikan keuangan negara seperti ini. Indonesia dihormati di seluruh dunia, kita negara yang tidak pernah default," tambahnya. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Wakil Ketua MPR RI

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:23 WIB

PP Muhammadiyah Terima Kunjungan Dewan Keamanan Thailand

Kamis, 15 September 2022 | 18:33 WIB

Telkom Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X