• Kamis, 6 Oktober 2022

Dorong Terbang Tinggi, Keluarga Almarhum Haifani Hilal Berikan Batik pada Anies Baswedan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:46 WIB
Dorong Terbang Tinggi, Keluarga Almarhum Haifani Hilal Berikan Batik pada Anies Baswedan (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)
Dorong Terbang Tinggi, Keluarga Almarhum Haifani Hilal Berikan Batik pada Anies Baswedan (dok.pribadi/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Guna mendorong H. Anies Rasyid Baswedan, SE.,MPP.,Ph.D agar bisa "terbang tinggi" dan menjadi orang tertinggi di Republik Indonesia, keluarga almarhum Haifani Hilal dari Kauman Yogyakarta berikan batik kepada Anies Baswedan.

Adapun batik tulis yang diberikan merupakan batik tulis asli dari Kampung Kauman, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Nur Aisyah Haifani Hilal, ST diutus ibundanya Hj Istinaroh untuk sampaikan batik kepada Anies Baswedan di rumahnya Padepokan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

Baca Juga: Festival Prawirotaman Kembali Digelar 27 Agustus 2022 Mendatang

"Batik yang kami sampaikan kepada Pak Anies ini berpolakan ceplok groda," kata Nur Aisyah.

Lalu, maksudnya apa sampaikan batik itu? "Kami berharap Pak Anies bisa menjadi orang tertinggi di negeri ini," ungkap Nur Aisyah.

Bagi Nur, makna dari batik itu adalah pangeran yang gagah perkasa. "Bisa terbang tinggi untuk mencapai cita-cita," katanya.

Baca Juga: Anis Byarwati: Kenaikan Harga BBM Dapat Turunkan Kesejahteraan Rakyat

Bagi Nur, kalau Pak Anies pakai batik itu, namanya menyiapkan masa depan. "Kalau pakai batik itu bisa dikatakan calon presiden," kelakar Nur.

Batik tersebut, diterangkan Nur, dikerjakan oleh tangan-tangan terampil asli dari Kauman. Menggunakan bahan dasar sutera yang ditenun sehingga membentuk pola geometris pada dasar kain dan proses batik tulis yang memakan waktu dua bulan untuk pengerjaannya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soal Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Wakil Ketua MPR RI

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:23 WIB

PP Muhammadiyah Terima Kunjungan Dewan Keamanan Thailand

Kamis, 15 September 2022 | 18:33 WIB

Telkom Pastikan Tidak Ada Kebocoran Data Pelanggan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 08:08 WIB
X