Tiga Tahun Transformasi Berkelanjutan Telkom, Wujudkan Ekosistem Digital yang Merata

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 05:23 WIB
Petugas Infrastruktur Menara Telekomunikasi Telkom (dok.Telkom/PojokMalioboro.com)
Petugas Infrastruktur Menara Telekomunikasi Telkom (dok.Telkom/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Saat ini, digital bisa untuk kedaulatan digital Indonesia. Dalam kurun tiga tahun terakhir, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus menjalankan komitmen untuk bertransformasi menjadi digital telco terdepan.

Hal ini tidak lepas dari semangat Telkom untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama untuk memajukan masyarakat.

Telkom pun memiliki mimpi besar untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing serta memberikan nilai tambah yang terbaik bagi para pemangku kepentingan, yang tertuang dalam tiga misi perusahaan: mempercepat pembangunan infrastruktur dan platform digital, mengembangkan talenta digital unggulan, serta mengorkestrasi ekosistem digital.

Baca Juga: Anis Matta: Nabi Muhammad SAW Sudah Mengajarkan Cara Mengatasi Krisis Saat ini

Visi misi yang dicanangkan Telkom pada tahun 2019 ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir.

Bangsa Indonesia harus bisa membuktikan kepada bangsa-bangsa di dunia bahwa kita punya ekosistem sendiri. "Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang berperan sebagai salah satu tulang punggung digitalisasi Indonesia harus selalu berinovasi dan berkolaborasi untuk dapat wewujudkan ekosistem digital yang merata di masa depan," ujar Erick Thohir.

Telkom menangkap amanat tersebut sebagai motivasi bagi perusahaan untuk mengakselerasi langkah transformasi dan menjadi lokomotif penggerak digitalisasi Indonesia.

Baca Juga: Ini Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Telkom melihat potensi digital tersebut sebagai sebuah peluang besar untuk terus mendukung pemerataan serta peningkatan kualitas digitalisasi yang tengah terjadi.

Membangun infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan kompetitif tidak hanya semata-mata untuk memenuhi permintaan pasar dan konsumen yang semakin membutuhkan konektivitas dan mobilitas yang tinggi, tetapi lebih luas daripada itu, yakni sebagai upaya untuk memperkuat integritas Indonesia sebagai sebuah negara.

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pemilu 2024, Wapres Ingatkan ASN Harus Netral

Senin, 16 Januari 2023 | 08:33 WIB
X