• Jumat, 9 Desember 2022

Begini Pesan Noordjannah untuk Kepemimpinan 'Aisyiyah Ke Depan

- Sabtu, 19 November 2022 | 12:00 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini (dok.Aisyiyah/PojokMalioboro.com)
Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini (dok.Aisyiyah/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Salah satu agenda Tanwir dan Muktamar ‘Aisyiyah adalah pemilihan kepemimpinan ‘Aisyiyah periode mendatang. Menurut Siti Noordjannah Djohantini, pemilihan kepemimpinan ‘Aisyiyah merupakan siklus yang harus didinamisasi mengacu pada ketentuan organisasi bahwa pada setiap periode harus ada proses kepemimpinan yang ditetapkan.

"Itu sebuah siklus organisasi yang ditujukan untuk kepentingan ‘Aisyiyah ke depan," ujar Noordjannah mengingatkan, Jumat 18 November 2022.

Ketika menyampaikan Pidato Iftitah, Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah dua periode ini menjelaskan, bahwa ‘Aisyiyah menghadapi tantangan yang luar biasa untuk mencerahkan peradaban.

Baca Juga: Diskusi Media KPU: Catatan Penting Terkait Strategi Meningkatkan Kapasitas SDM Badan Adhoc

Oleh karena itu, ia berpesan agar Aisyiyah terus menguatkan perempuan untuk berkhidmat atas nama ridha ilahi, ikhlas, memahami ideologi persyarikatan secara kuat, memiliki relasi yang luas, dan berwawasan. Hal itulah, dalam pandangan Noordjannah, yang harus diteguhkan dalam pemilihan kepemimpinan.

"Proses pemilihan dalam Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini semua santai saja karena semua hadir untuk berkhidmat. Datang dengan tenang dan kegembiraan, kembali juga dengan tenang dan kegembiraan," ungkapnya.

Noordjannah berpesan agar proses pemilihan yang demikian dapat menjadi tradisi, karena kita hadir memang sebagai penggerak yang jiwanya adalah jiwa ikhlas pengkhidmatan.

Baca Juga: Hadapi Libur Akhir Tahun, Pemkot Yogyakarta Siagakan Kembali Satgas Covid-19

Kepemimpinan ‘Aisyiyah ke depan di semua tingkatan, dalam pandangan Noordjannah, hendaknya lebih menguatkan pada ikhtiar kebersamaan, keistiqomahan, dan pemahaman ideologi yang sangat kuat.

Menurutnya, inilah cara ‘Aisyiyah menguatkan organisasi sesuai dengan visi dan kultur yang selama ini dimiliki. *

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X