• Jumat, 9 Desember 2022

Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam Atas Musibah Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 09:37 WIB
Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (dok.Muhammadiyah/PojokMalioboro.com)
Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir (dok.Muhammadiyah/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan duka mendalam atas korban meninggal dengan musibah gempa Cianjur.

"Simpati kami juga bagi korban luka-luka, semoga tertangani secara medis dengan baik serta diberi kesembuhan dan segera pulih kembali," ujar Haedar, Selasa 22 November 2022.

Kejadian tersebut, tentu merupakan suatu kehilangan dan musibah bagi keluarga korban bencana alam tersebut, sekaligus menjadi musibah bagi masyarakat Jawa Barat dan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Gempa Cianjur, Muhammadiyah Gerakkan Tim Medis dari Bandung dan Jakarta

Kepada pemerintah dan institusi terkait Haedar berharap, dapat memitigasi dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin untuk dilakukan recovery.

"Semua pihak dan komponen masyarakat juga terus berpartisipasi dalam menangani korban dan musibah gempa Cianjur tersebut," kata Haedar.

Khusus kepada Pimpinan Muhammadiyah setempat, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), dan komponen Muhammadiyah lainnya yang telah turun ke lokasi terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam mengoptimalkan penanggulangan bencana alam Cianjur tersebut.

Baca Juga: Resmikan Sistem Uji Kendaraan Secara Drive Thru, Ini Harapan Bupati Sleman

"Spirit Al-Maun terus digelorakan dan dibumikan dalam menghadapi musibah dan masalah yang dihadapi masyarakat luas," tutup Haedar. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi Ditutup, Ini Hasil Presidensi G20

Kamis, 17 November 2022 | 11:34 WIB

Presiden Jokowi Resmi Membuka KTT G20 di Bali

Selasa, 15 November 2022 | 11:13 WIB
X