SPKLU Pertama di Lubuklinggau, Kini Masyarakat Tak Perlu Ragu Beralih ke Kendaraan Listrik

- Rabu, 18 Januari 2023 | 09:55 WIB
SPKLU Pertama di Lubuklinggau, Kini Masyarakat Tak Perlu Ragu Beralih ke Kendaraan Listrik (dok.PLN/PojokMalioboro.com)
SPKLU Pertama di Lubuklinggau, Kini Masyarakat Tak Perlu Ragu Beralih ke Kendaraan Listrik (dok.PLN/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - PT PLN (Persero) menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Provinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kota Lubuklinggau. SPKLU yang berlokasi di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuklinggau ini merupakan SPKLU pertama di Kota Lubuklinggau dan menjadi SPKLU kelima di Sumatera Selatan.

Walikota Lubuklinggau, Prana Putra Sohe, saat meresmikan SPKLU berterima kasih kepada PLN karena telah menghadirkan infrastruktur pendukung kendaraan listrik di Lubuklinggau. Prana berharap kehadiran SPKLU semakin mendorong masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

"Sangat bersyukur Lubuklinggau dipilih sebagai tempat pembangunan SPKLU, ini merupakan bukti Kota Lubuklinggau ini sudah maju dan saya berdoa yang hadir di sini semuanya dapat memiliki kendaraan listrik," ujar Prana saat meresmikan SPKLU Lubuklinggau, Kamis 12 Januari 2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pemda Turunkan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Prana mengatakan, selain ramah lingkungan, mobil listrik juga merupakan kendaraan yang nyaman. Ini disampaikannya setelah mengikuti demo charging pengisian baterai sekaligus test drive mobil listrik di sekitar kota Lubuklinggau bersama jajaran usai peresmian.

"Mobil listrik ini sangat nyaman digunakan, tidak ada suara sehingga tenang dalam berkendara. Saya ucapkan selamat kepada PLN atas diresmikannya SPKLU, semoga masyarakat Kota Lubuklinggau dapat memanfaatkan SPKLU ini dan masyarakat di luar Kota Lubuklinggau dapat mampir ke sini," tuturnya.

Kehadiran SPKLU di Lubuklinggau ini akan mendukung ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Selatan. Saat ini jumlah SPKLU di wilayah kerja PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (S2JB) sebanyak 7 SPKLU.

Baca Juga: 30 Januari - 5 Februari 2023, di Kampoeng Ketandan Malioboro Bakal Digelar Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta

Ketujuh SPKLU tersebut berada di Kota Palembang sebanyak 2 unit, Rest Area Tol Lampung - Palembang 2 unit, Jambi, Bengkulu, dan Lubuklinggau masing-masing 1 unit.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Amris Adnan mengatakan, PLN berkomitmen untuk terus mengkampanyekan gaya hidup electrifying lifestyle dengan penggunaan kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terkait Pemilu 2024, Wapres Ingatkan ASN Harus Netral

Senin, 16 Januari 2023 | 08:33 WIB
X