• Jumat, 9 Desember 2022

Menjaga Kebugaran, Menpora Ajak Masyarakat Bergerak Membakar Kalori

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 13:24 WIB
Menpora RI Zainudin Amali (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Menpora RI Zainudin Amali (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Zainudin Amali mengajak masyarakat bergerak membakar kalori untuk menjaga kebugarannya.

Hal itu dikatakan Menpora dihadapan wartawan, Sabtu 23 Maret 2022 disela acara Lomba Senam Kreasi Daerah se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diselenggarakan oleh Ormas MKGR DIY.

"Yang penting masyarakat itu bergerak, kalau bergerak berarti ada pembakaran, sehingga kebugarannya itu terjaga," ujar Menpora.

Baca Juga: BPIP dan Pangdam Brawijaya Perkuat Kolaborasi Bumikan Pancasila

Melalui Lomba Senam Kreasi Daerah yang diselenggarakan Ormas MKGR ini lanjut Menpora, akan membuat masyarakat bergerak, dan membakar kalori.

"Setelah hampir dua tahun terkena pandemi, semua terpuruk di rumah, dan sekarang pandeminya sudah mulai melandai, masyarakat sudah bisa bergerak lagi," katanya.

Bergerak itu, sambung Menpora tidak hanya senam, bisa juga melakukan jalan kaki, dan lainnya, yang penting terdapat gerakan fisik didalamnya.

Baca Juga: Dubes Jerman Silaturahmi ke Muhammadiyah, Bahas Kerjasama Pendidikan Hingga Kemanusiaan

"Jadi gerakan fisik itu bisa didapatkan dari apasaja, yang penting ada gerakan fisik didalamnya yang bisa membakar kalori," pungkasnya. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 20 November 2022 | 11:31 WIB

Kerjasama BPJS dan PSSI Antisipasi Risiko Atlet

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:57 WIB

Ini Hasil Undian Piala Asia U-23 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 21:44 WIB
X