• Jumat, 9 Desember 2022

Pebalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di IATC Sepang, Ini Jadwal Pertandingannya

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 09:28 WIB
Pebalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di IATC Sepang, Ini Jadwal Pertandingannya (dok.AHM/PojokMalioboro.com)
Pebalap Binaan AHM Siap Harumkan Indonesia di IATC Sepang, Ini Jadwal Pertandingannya (dok.AHM/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Empat pebalap belia binaan PT Astra Honda Motor, yaitu Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Trihardika siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama bangsa di lintasan balap International yang akan dihelat di Sepang International Circuit, Malaysia pada akhir pekan ini.

Berlaga pada ajang pencarian bibit pebalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport, Idemitsu Asia Talent Cup 2022 (IATC) akan dilangsungkan pada 22-23 Oktober 2022.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Buriram, Thailand, salah satu pebalap binaan AHM, Veda berhasil tampil gemilang dengan meraih podium kedua setelah mampu bersaing dengan 21 pebalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R.

Baca Juga: Food Affair With Mark Wiens, Ini Jadwal Tayangnya

Capaian ini membuat Veda berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan 71 poin, Reykat berhasil menduduki peringkat 7 dengan mengumpulkan 53 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 30 poin, dan Diandra di peringkat 15 dengan 28 poin.

"Hasil positif di Thailand menambah kepercayaan diri saya untuk bisa kembali kompetitif di putaran Malaysia akhir pekan ini. Tentu persaingan akan ketat, terutama pebalap tuan rumah yang akan tampil lebih kuat. Saya akan berusaha untuk raih hasil terbaik," ujar Veda, Jumat 21 Oktober 2022.

Senada dengan Veda, pebalap muda asal Depok, Reykat juga mengungkapkan antusiasnya menjajal Sepang International Circuit dan akan berupaya meraih hasil terbaik.

Baca Juga: 5 Obat Sirop Ini Resmi Ditarik BPOM Terkait Kasus Gagal Ginjal Akut

"Saya semakin paham dengan NSF250R dan bagaimana balapan di sirkuit-sirkuit besar. Motivasi saya bertambah untuk bisa meraih hasil yang lebih baik lagi di Malaysia, mohon doa dan dukungannya," katanya.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap tertinggi MotoGP ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar

Minggu, 20 November 2022 | 11:31 WIB

Kerjasama BPJS dan PSSI Antisipasi Risiko Atlet

Selasa, 9 Agustus 2022 | 07:57 WIB

Ini Hasil Undian Piala Asia U-23 2022

Jumat, 18 Februari 2022 | 21:44 WIB
X