• Jumat, 9 Desember 2022

Festival Prawirotaman Kembali Digelar 27 Agustus 2022 Mendatang

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 17:12 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Setelah pandemi mereda, Festival Prawirotaman akan kembali digelar secara offline di sepanjang Jalan Prawirotaman I dan II, pada Sabtu 27 Agustus 2022 mendatang.

Festival Prawirotaman tahun ini adalah yang ke-10 sejak digelar pertama kali di tahun 2013.

"Sedangkan bagi Pemkot Yogyakarta, ini merupakan yang kedua kalinya Festival Prawirotaman diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko, saat konferensi pers di Balaikota, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Anis Byarwati: Kenaikan Harga BBM Dapat Turunkan Kesejahteraan Rakyat

Festival Prawirotaman kali ini memilih tema "Manunggal Mendunia". Tema tersebut dapat dimaknai dengan sinergi (Manunggal) dari semua eleman yang ada di Prawirotaman.

"Hal ini supaya Prawirotaman dapat semakin mendunia, mempopulerkan kembali citra kawasan Prawirotaman sebagai kampung turis mancanegara," ungkap Wahyu.

Festival Prawirotaman sendiri akan digelar mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.45 WIB. Disana akan ditampilkan dua panggung, yaitu Nyawiji Stage dan Kaloka Stage.

Baca Juga: Berkarakter Unik dan Kontroversial, Lord Rangga Dijadikan Brand Ambasador Hobikoe

"Nyawiji Stage mengusung konsep panggung dengan dekorasi unik dan properti yang artistik untuk menampilkan seni kolaborasi. Sedangkan Kaloka Stage merupakan panggung dengan background LED untuk menampilkan musik," jelas Wahyu.

Untuk pembukaan pawai Festival Prawirotaman akan dilakukan oleh Sekda Kota Yogyakarta di Cafe Just Playon mulai pukul 14.00-15.40 WIB.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Desa Wisata Mlangi Padukan Potensi Alam dan Budaya

Senin, 5 Desember 2022 | 17:02 WIB
X