• Sabtu, 21 Mei 2022

Mas Menteri Bawa Kabar Gembira buat Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen, Apa Itu?

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:04 WIB
Mendikbudristek Nadiem Makarim  (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)
Mendikbudristek Nadiem Makarim (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

JAKARTA, pojokmalioboro.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim membawa kabar gembira. Pasalnya bantuan kuota internet untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen mulai disalurkan bulan ini.

Tercatat bantuan kuota data internet ini disalurkan kepada 26,6 juta pendidik dan peserta didik di periode Oktober 2021.

Menurut Mas Menteri sapaan akrab Nadiem, bantuan ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang masih dikombinasikan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Baca Juga: Afnan Hadikusumo, Menang di Kejuaraan Bukanlah Tujuan Akhir

Bantuan kuota data internet kembali disalurkan bulan ini kepada sejumlah 26,6 juta penerima untuk menunjang pembelajaran baik bagi yang sudah PTM terbatas maupun yang masih PJJ,” ungkap Nadiem Makarim di Jakarta, Selasa (12/9/2021).

Pada periode Oktober 2021, jelasnya, bantuan kuota data disalurkan ke nomor 24,9 juta peserta didik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi serta 1,73 juta pendidik jenjang PAUD hingga pendidikan tinggi.

Kuota data disalurkan kepada nomor-nomor ponsel yang telah berhasil diverifikasi dan divalidasi sehingga dipastikan akan menerima bantuan.

Baca Juga: Lima Mahasiswa UKDW Menjadi Delegasi Asia Youth International Model United Nations 2021

Sebelumnya, Menteri Nadiem menjelaskan, pada September 2021, Kemendikbudristek telah menyalurkan bantuan data kuota internet kepada 24,4 juta pengguna.

“Bulan ini ada penambahan kuota sebanyak 2,2 juta penerima dibanding pada September lalu, karena ada pemutakhiran nomor ponsel yang sudah diverifikasi dan divalidasi,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor UWMY: Kepala Program Studi Itu Superman

Selasa, 15 Februari 2022 | 20:00 WIB

Simak Aturan Terbaru Pembelajaran Tatap Muka Jawa Bali

Selasa, 16 November 2021 | 19:05 WIB

HNW: Mestinya Menag Tidak Mendukung Permen Mendikbud

Jumat, 12 November 2021 | 18:05 WIB
X