• Senin, 4 Juli 2022

Kerjasama UKDW dan DIES-DAAD Guna Tingkatkan Kualitas PTS di Indonesia Bagian Timur

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:04 WIB
Kerjasama UKDW dan DIES-DAAD untuk Tingkatkan Kualitas PTS di Indonesia Bagian Timur (dok.Humas UKDW)
Kerjasama UKDW dan DIES-DAAD untuk Tingkatkan Kualitas PTS di Indonesia Bagian Timur (dok.Humas UKDW)

POJOKMALIOBORO.com - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerja sama dengan Osnabrück University of Applied Sciences Germany, dan Universitas Halmahera (UNIERA) Tobelo menggelar workshop penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengelolaan kerjasama.

Bertajuk Dialogue on Innovative Higher Education Strategies (DIES) "Nurturing a Culture of Excellence in University Management through Leadership Development and Partnerships" pada tanggal 14-17 Februari 2022 di Universitas Halmahera (UNIERA) Tobelo, Maluku Utara.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari program peningkatan kapasitas perguruan tinggi di Indonesia melalui peningkatan kepemimpinan, dan kerjasama dari pemerintah Jerman, yang disebut (DIES Partnership) didukung oleh DAAD German Academic Exchange Service.

Baca Juga: Kendalikan Penyebaran Omicron, Presiden Jokowi Dorong Percepatan Program Vaksinasi di Daerah

Program kerjasama antara UKDW Yogyakarta dan Osnabrück University of Applied Sciences Germany Faculty of Business Management and Social Sciences yang melibatkan Universitas Halmahera Maluku, Universitas Wira Wacana Sumba Timur, dan Universitas Ottow Geissler Jayapura ini, bertujuan untuk mengatasi masalah distribusi kualitas universitas di area Indonesia yang dianggap kurang merata.

UKDW berkomitmen untuk mendampingi ketiga perguruan tinggi ini sebagai upaya mengembangkan ilmu dan kualitas pendidikan di Indonesia. Dimana dalam kesempatan ini, UKDW hadir sebagai universitas mentor bagi UNIERA.

Hadir dalam acara tersebut Gita Lestari selaku KÅ‘tting Kepala Kantor Urusan Internasional Hochschule Osnabrück sekaligus perwakilan dari DAAD Jerman; Pdt. Handi Hadiwitanto, Ph.D Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Jejaring (WR 4) UKDW; Dr.-Ing., Wiyatiningsih, ST., MT. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UKDW; Herson Keradjaan, S.IP., M.Si. Rektor UNIERA, Dekanat, Ketua Program Studi, Pimpinan unit-unit pendukung, dan perwakilan mahasiswa UNIERA.

Baca Juga: Wakil Bupati Sleman Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak bagi Pelaku Wisata DIY

Dalam sambutannya Herson Keradjaan, S.IP., M.Si. menyampaikan, rasa terima kasih atas kehadiran pihak UKDW dan harapan agar kegiatan lokakarya ini dapat dimanfaatkan oleh UNIERA sebagai kesempatan untuk belajar bersama.

Sementara itu Pdt. Handi Hadiwitanto, Ph.D menyampaikan, dalam lokakarya yang dilakukan ini, setiap pihak hendak belajar bersama dan melakukan sharing pengalaman untuk menyiapkan rencana-rencana peningkatan kapasitas perguruan tinggi masing-masing.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X