• Senin, 4 Juli 2022

UKDW Yogyakarta Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjanan Periode I Tahun 2022 Secara Online

- Selasa, 15 Maret 2022 | 10:16 WIB
UKDW Yogyakarta Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjanan Periode I Tahun 2022 Secara Online (dok.UKDW Yogyakarta)
UKDW Yogyakarta Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjanan Periode I Tahun 2022 Secara Online (dok.UKDW Yogyakarta)

POJOKMALIOBORO.com - Melihat kondisi akibat pandemi Covid-19 yang belum membaik, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode I Tahun 2022 secara daring. Para wisudawan berada di rumah masing-masing dan mengikuti seremoni wisuda melalui platform Zoom Meeting atau akun Youtube milik UKDW Yogyakarta.

Wisuda yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 ini diikuti oleh 217 wisudawan, yang terdiri dari 202 orang dari Program Sarjana (S1) dan 15 orang dari Program Magister (S2). Sementara itu, semua Dekan dari 7 fakultas yang ada di UKDW, Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR1), serta Rektor UKDW Yogyakarta mengikuti seremoni wisuda di Ruang H.1.1 UKDW Yogyakarta.

Dr. Charis Amarantini, M.Si selaku WR 1 UKDW Yogyakarta menyampaikan, dalam wisuda periode Maret ini terdapat terdapat delapan wisudawan terbaik dari Program Sarjana. Mereka adalah Putra Arliandy dari Prodi Filsafat Keilahian, Wahyu Setiawan dari Prodi Manajemen, Marcyola Sekararum Putri Purwanti dari Prodi Akuntansi, Felisa Febriola Santoso dari Prodi Arsitektur, Fionna Euginia Sudjatmika dari Prodi Desain Produk, Jessiva Chandra Santoso dari Prodi Informatika, Laurentia Yulia Cristi dari Prodi Sistem Informasi, dan Arimatea Aruaini dari Prodi Biologi.

Baca Juga: Bukhori: Perlindungan Konsumen Lebih Prioritas Daripada Ganti Label

Sementara itu dari Program Pascasarjana terpilih dua wisudawan terbaik yaitu Eko Iswanto dari Prodi Magister Filsafat Keilahian dan Boas Tarigan dari Prodi Magister Kajian Konflik dan Perdamaian.

Selanjutnya, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga akan komitmen dan tanggung jawab UKDW yang telah selesai dalam turut mempersiapkan para wisudawan melalui proses pendidikan akademik yang berkualitas, serta proses pembentukan hard skill dan soft skill selama belajar di UKDW.

"UKDW tetap berjuang menjadikan kampus sebagai rumah belajar bagi seluruh sivitas akademika untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri seutuhnya, mengalami transformasi hidup menjadi pribadi yang unggul dan terpercaya, serta mau dan mampu melayani dunia dengan penuh cinta kasih," ujar Henry.

Baca Juga: Label Halal Indonesia Tidak Jawa Sentris, Berikut Penjelasan Kemenag

Sementara itu, Jessiva Chandra Santoso dari Program Studi (Prodi) Informatika Fakultas Teknologi Informasi mewakili wisudawan mengungkapkan rasa terima kasih kepada segenap pimpinan, para dosen, dan karyawan UKDW yang telah membimbing dan memberikan ilmu berharga serta nilai-nilai kehidupan.

"Saya berharap pembelajaran dan pengalaman yang telah kita dapat selama menempuh pendidikan di UKDW dapat menjadi bekal bagi kita untuk menatap lembaran baru kedepan memasuki dunia pekerjaan ataupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap dan berdoa para wisudawan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang minat masing-masing dan sukses di kemudian hari sehingga dapat mempermuliakan nama Tuhan dan mengharumkan nama UKDW," ungkapnya. *

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X