• Rabu, 7 Desember 2022

SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta Berikan Beasiswa bagi Siswa Baru

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 20:28 WIB
SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta Berikan Beasiswa bagi Siswa Baru (dok. SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta)
SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta Berikan Beasiswa bagi Siswa Baru (dok. SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta)

POJOKMALIOBORO.com - Sekolah Muhammadiyah di Kota Yogyakarta harus memiliki keunggulan yang berbeda dari sekolah lainnya. Dan pada hakikatnya, pendidikan itu tidaklah terbatas pada ruang dan waktu. Pendidikan haruslah menjadi sesuatu yang membawa kebaikan bagi siapa saja, kapan dan di mana saja.

SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta yang terletak di Jl KH Wakhid Hasyim 16 Mantrijeron, Yogyakarta, tidak takut untuk menjadi unik, selama keunikan itu memiliki dampak yang positif bagi masyarakat. "Keunikan itu akan menjadi identitas yang membuat orang lain dan masyarakat mengetahui kehadiran SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta," kata Drs Daelami, Ketua Komite sekaligus Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mantrijeron, Yogyakarta.

Kata Daelami, ketercapaian sekolah dapat diukur dengan keberhasilan PPDB pada tahun berjalan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba Kembali di Tanah Air Usai Lakukan Kunjungan Kerja di Jerman, Ukraina, Rusia dan UEA

Majunya sekolah dimulai dari pikiran besar dan langkah kecil. "Tata kelola yang ada diharapkan akan berkembang dengan baik, afektif dan efisien," kata Zulbahri Sutan Bagindo, SE, Kepala SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta, Sabtu 2 Juli 2022.

Dikatakan Zulbahri, yang menjabat kepala sekolah sejak Desember 2019 menggantikan Dra Hasta Dewi, lulusan SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta (Munokata) tersebar di berbagai kampus di Indonesia. "Untuk itu, bagi lulusan SMP yang belum diterima di SMA negeri bisa daftarkan di SMA Munokata," kata Zulbahri.

Kata Zulbahri, daftar dan wawancara serta pengumuman cukup sehari. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan pindahan Tahun Pelajaran 2022/2023 dilaksanakan dengan singkat.

Baca Juga: Butuh Reformasi Sistem Olahraga Atlet Usia Dini di Kota Jogja, Begini Kata Disdikpora Kota Jogja

Untuk itu isi formulir online di smamuh6yogya.sch.id/ppdb. Setelah itu scan atau fotokopi ijazah SMP/sederajat, kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan pasfoto terbaru 2 lembar. Seluruh dokumen setelah lengkap bisa konfirmasi ke 082315035422 atau 0274-374970.

Menurutnya, SMA Munokata menyediakan berbagai macam beasiswa untuk seluruh siswa sampai lulus nanti.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X