• Kamis, 8 Desember 2022

Rakornas AIK, Unisa Yogyakarta Raih Penghargaan Kampus Islami

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:59 WIB
Rakornas AIK, UNISA Yogyakarta Raih Penghargaan Kampus Islami (dok.UNISA Yogyakarta)
Rakornas AIK, UNISA Yogyakarta Raih Penghargaan Kampus Islami (dok.UNISA Yogyakarta)

POJOKMALIOBORO.com - Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, meraih penghargaan dalam pelaksanaan Standar Umum Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) AIK PTMA. Kegiatan ini digelar di Bumi Surabaya City Resort, Senin-Rabu, 4-6 Juli 2022.

Wakil Rektor 3 Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan Unisa Yogyakarta, Dr Mufdlilah, M.Sc., menyampaikan "rasa syukur Alhamdulillah atas penghargaan pelaksanaan Standar Umum Agama Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) ini," ujarnya, Rabu, 6 Juli 2022.

Baca Juga: Bupati Sleman Berikan Penghargaan Wajib Pajak PBB P2 Panutan 2022

Perankingan ini sebutnya, dilakukan bedasarkan standarisasi yang telah dirumuskan oleh Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, meliputi kurikulum AIK, sumber daya manusia, organisasi kemahasiswaan, pengamalan/implementasi Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah (PHIWM) dan lainnya.

Mufdlilah juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bisa dicapai atas kerjasama semua pihak, antara lain fakultas, program studi, lembaga/badan/biro serta seluruh civitas akademika Unisa Yogyakarta dalam mengimplementasikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari-hari dan kampus.

"Acara ini diikuti 210 peserta dari 85 PTMA se Indonesia yang terdiri dari Badan Pembina Harian (BPH), Rektor, Wakil Rektor Bidang AIK dan Ketua Lembaga AIK se Indonesia," pungkasnya. *

Baca Juga: Presiden Jokowi Dorong Transformasi Polri Jadi Institusi Modern

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UKDW Kukuhkan 342 Wisudawan secara Luring

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X