• Kamis, 6 Oktober 2022

Siswa SD Negeri Balirejo Antusias dengan Adanya Perpustakaan Keliling

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:12 WIB
Siswa SD Negeri Balirejo antusias dengan kehadiran perpustakaan keliling di sekolahnya, Rabu 10 Agustus 2022 (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)
Siswa SD Negeri Balirejo antusias dengan kehadiran perpustakaan keliling di sekolahnya, Rabu 10 Agustus 2022 (Putri Susanti/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Kehadiran perpustakaan keliling di SD Negeri Balirejo Yogyakarta dianggap dapat membantu menumbuhkan minat baca siswa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Balirejo, Wahyu Hastini, Rabu (10/8/2022).

Wahyu menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan kurikulum SD Negeri Balirejo yang mengintegrasikan literasi dan numerasi dalam pembelajaran.

"Perpustakaan keliling dapat membantu pembiasaan literasi siswa," imbuhnya.

Baca Juga: Kini Poliklinik RSUP Dr Sardjito Buka juga di Hari Sabtu

Wahyu juga berharap pada pembelajaran tatap muka ini, kegiatan perpustakaan keliling ini bisa semakin meningkatkan minat belajar siswa, dengan membaca beraneka ragam buku bacaan disana.

Salah seorang Guru yang mendampingi saat perpustakaan keliling hadir di SD Negeri Balirejo, Victor Joko Trianto berpendapat dengan membaca di perpustakaan keliling ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak-anak.

"Jadi dengan hadirnya perpustakaan keliling ini dapat meningkatkan minat baca anak-anak," ujar Joko.

Baca Juga: Keprihatinan Anak Kost ketika Harga Mi Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat

Dia juga berharap kepada dinas terkait, supaya buku-buku yang disediakan alangkah baiknya apabila disajikan secara apik, sehingga bisa menarik minat baca anak-anak.

"Saya lihat banyak buku yang sampulnya sudah usang, padahal isinya menarik. Harusnya diperbaharui sampulnya supaya dapat menarik anak-anak," kata Joko. *

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X