• Kamis, 8 Desember 2022

Pelepasan Mahasiswa KKN Unisa Yogyakarta, Tebar Manfaat dan Dekat pada Masyarakat

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 07:52 WIB
Pelepasan mahasiswa KKN Unisa Yogyakarta, Kamis 18 Agustus 2022 (dok.Unisa Yogyakarta/PojokMalioboro.com)
Pelepasan mahasiswa KKN Unisa Yogyakarta, Kamis 18 Agustus 2022 (dok.Unisa Yogyakarta/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta melepas 711 orang mahasiswa yang ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Internasional tahun 2022 di halaman Kampus Unisa Yogyakarta, Kamis, 18 Agustus 2022.

Di setiap universitas, program KKN ini telah menjadi bagian aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat.

Pada KKN tahun 2022 ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisa Yogyakarta mengambil tema "Pemulihan Pasca Pandemi Tebar Manfaat Hadir Lebih Dekat".

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-77, PSMTI DIY Menggelar Donor Darah

Rektor Unisa Yogyakarta, Warsiti, menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar benar-benar harus menunjukkan kerja nyata dalam masyarakat. "Bukan hanya sekadar terjun dan tidak memberikan manfaat kepada masyarakat," katanya.

Dia berharap dengan slogan KKN 'Tebar Manfaat Hadir Lebih Dekat, bisa menjadi ruhnya mahasiswa di dalam melaksanakan kegiatan KKN.

Warsiti juga berpesan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN. "Senantiasa mengimplementasikan nilai Islam berkemajuan dan berakhlakul karimah menjadi tauladan yang baik di masyarakat," tuturnya.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia di Brunei Antusias Ikuti Kembali Upacara HUT Kemerdekaan RI

Selain itu, mahasiswa diharapkan untuk bijak dalam bermedia sosial serta mengimplementasikan Interprofesional Education (IPE) dengan bekerjasama lintas disiplin ilmu.

Sementara itu, Koordinator Bidang Pengabdian Masyarakat LPPM Unisa Yogyakarta, Fayakun Nur Rohmah menerangkan, KKN tahun 2022 ini ada dua jenis, yaitu KKN reguler dan KKN Internasional.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UKDW Kukuhkan 342 Wisudawan secara Luring

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri Kentungan

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:31 WIB
X