Mahasiswa KKN 82 UAJY Gelar Pameran Hasil Karya di Kapanewon Ponjong Gunungkidul

- Selasa, 24 Januari 2023 | 09:07 WIB
Pameran KKN ke 82 UAJY yang bertajuk ''Re: Kreasi, Kembali Berekspresi Pasca Pandemi'' (dok.Humas UAJY/PojokMalioboro.com)
Pameran KKN ke 82 UAJY yang bertajuk ''Re: Kreasi, Kembali Berekspresi Pasca Pandemi'' (dok.Humas UAJY/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KKN UAJY) menyelenggarakan pameran hasil pengelolaan potensi lokal dan program kerja mahasiswa dari delapan desa yang terdiri dari 88 padukuhan di Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul pada Rabu, 18 Januari 2023.

KKN UAJY sudah memasuki angkatan ke-82 dengan mengirimkan mahasiswa ke Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pameran ini turut hadir Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D; Sushardjanti Felasari, ST, M.Sc., CAED, Ph.D selaku Wakil Rektor I; Ketua LPPM UAJY yaitu Prof. Ir. Suyoto, M.SC., Ph.D; Lurah Kapanewon Ponjong, Dosen Pembimbing Lapangan serta Asisten Dosen Pembimbing Lapangan.

Baca Juga: Pelantikan AMPI Turki, Ini Pesan Jerry Sambuaga

Pameran diawali dengan sambutan dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Prof. Ir. Suyoto, M.SC., Ph.D, yang mengatakan, terdapat lima macam program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN.

''Terdapat lima bidang dalam program kerja yang digarap oleh mahasiswa yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang kewirausahaan, bidang sosial budaya dan program kerja individu sesuai dengan fakultas masing-masing,'' jelas Suyoto.

Hasil dari lima bidang dalam program kerja tersebut dipamerkan secara serentak dalam kegiatan Pameran KKN ke 82 yang bertajuk ''Re: Kreasi, Kembali Berekspresi Pasca Pandemi''.

Baca Juga: Lirik Lagu Manusia Putus Asa, Single Terbaru Ayuenstar

Asisten Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir. Edi Praptono, M.Si menyampaikan, bahwa Kabupaten Gunungkidul bersama masyarakat juga sedang dalam proses dan memacu diri dalam pembangunan segala bidang, sehingga adanya pameran hasil karya KKN 82 UAJY membuktikan banyak potensi di Kapanewon Ponjong yang bisa dikembangkan.

Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D berharap, dengan adanya mahasiswa KKN dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi daerahnya.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TIM PKM UAD Gelar Pelatihan Digitalpreneur untuk UMKM

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:53 WIB

UKDW Kukuhkan 342 Wisudawan secara Luring

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB
X