Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di 163 Zona Kuning

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:14 WIB
Sekolah-sekolah yang berada di zona kuning itu sebaiknya melakukan simulasi terlebih dahulu. (SDM Kauman)
Sekolah-sekolah yang berada di zona kuning itu sebaiknya melakukan simulasi terlebih dahulu. (SDM Kauman)

YOGYAKARTA, pojokmalioboro.com - Mulai 2 Agustus 2021, Pemerintah sudah mengizinkan sekolah tatap muka di wilayah 163 zona kuning atau risiko rendah Covid-19. Di zona kuning tersebut sudah bisa melakukan kegiatan belajar tatap muka.

Tapi, sebelum memulai proses belajar secara tatap muka, sekolah-sekolah yang berada di zona kuning itu sebaiknya melakukan simulasi terlebih dahulu.

Banyak yang sudah melihat daerah-daerah yang memulai tatap muka, ternyata tidak mudah juga. Ada sekelompok orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya untuk mengikuti kegiatan belajar tatap muka. Meski demikian, ada sebagian dari orang tua siswa yang mengharapkan kegiatan belajar tatap muka ini bisa berlangsung dengan baik.

Baca Juga: Perpustakaan UNISA Yogyakarta Terakreditasi A, Tingkatkan Layanan

Adapun keputusan final terkait pembukaan sekolah untuk dimulai proses belajar-mengajar secara tatap muka akan diambil oleh kepala Pemda masing-masing karena yang paling tahu situasi di daerah tersebut.

Selain itu, Pemda setempat harus berperan aktif dalam hal fasilitator terkait pencegahan penularan Covid-19. Termasuk sosialisasi tentang penggunaan masker, jaga jarak, tersedianya hand sanitizer, alat cuci tangan tersedia sabun, dan seluruh alat pendukung lainnya untuk bisa mengurangi risiko.

Editor: Affan Safani Adham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TIM PKM UAD Gelar Pelatihan Digitalpreneur untuk UMKM

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:53 WIB

UKDW Kukuhkan 342 Wisudawan secara Luring

Rabu, 7 Desember 2022 | 08:41 WIB
X