• Sabtu, 30 September 2023

Usai Bertemu Megawati, PAN Semakin Solid Usung Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden di 2024

- Sabtu, 3 Juni 2023 | 06:00 WIB
Pertemuan pengurus PAN dan PDI Perjuangan (Instagram Partai Amanat Nasional)
Pertemuan pengurus PAN dan PDI Perjuangan (Instagram Partai Amanat Nasional)

POJOKMALIOBORO.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan sikapnya yang semakin solid mengusung Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto usai bertemu dengan sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023.

"PAN bakal tetap mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dengan siapa pun koalisinya," ujar Yandri.

Baca Juga: Keluhan Shopee: Rugi Rp13 Juta Diganti Voucher Belanja Rp10 Ribu hingga Pengaktifan Shopee Xpress Tanpa Izin

Dalam pertemuan tersebut, PAN diwakili Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Asman Abnur, Yandri Susanto, dan sejumlah elite DPP lain seperti Saleh Partaonan Daulay, hingga Eko Patrio.

Kehadiran PAN disambut hangat oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto, dan sejumlah Ketua DPP seperti Bambang Wuryanto, Yasonna Laoly, hingga bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Berbeda dengan Cawapres yang sudah bulat untuk Erick Thohir, Yandri menyampaikan PAN masih mempertimbangkan arah dukungan untuk Capres, antara Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jajal Kuliner Bakmi Legendaris Pak Pele di Alun-alun Utara Yogyakarta

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Yandri menyebut belum ada kesepakatan kerja sama politik atau koalisi.

"(Pilihan capres) antara Ganjar dan Prabowo," ucap Yandri.

Dia mengatakan PAN dan PDI Perjuangan akan kembali menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti pembahasan pertemuan hari ini.

Baca Juga: FIFA Sebut Karena Ketum PSSI Erick Thohir, Argentina Terima Tantangan Timnas Indonesia

Tak hanya dengan PDI Perjuangan, masih kata Yandri, PAN juga akan menerima kunjungan Gerindra pada awal pekan depan.

"Dengan PDI Perjuangan akan ada pertemuan lagi, dengan Gerindra juga insha Allah dalam waktu dekat Gerindra ke DPP PAN," kata Yandri.

Sementara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan punya kedekatan khusus dengan PDI Perjuangan. Zulhas mengatakan PAN dan PDI Perjuangan akan kembali bertemu untuk membicarakan kerja sama ke depan.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X