Berkas Verifikasi Parpol Partai Gelora Sudah 50 Persen, Salah Satunya DIY, Ketum: Menang di TPS, Bukan Twitter

- Rabu, 25 Mei 2022 | 08:23 WIB
DPW Partai Gelora DIY saat menyerahkan berkas verifikasi parpol kepada Ketum Partai Gelora (dok. Partai Gelora)
DPW Partai Gelora DIY saat menyerahkan berkas verifikasi parpol kepada Ketum Partai Gelora (dok. Partai Gelora)

POJOKMALIOBORO.com - Keseriusan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia dalam mempersiapkan persyaratan administrasi verifikasi partai politik (parpol) pendaftaran peserta Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, bukan isapan jempol atau sekedar bualan belaka.

Setelah pekan lalu, ada tiga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang menyerahkan berkas verifikasi parpol kepada Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dalam dua gelombang, pada Selasa, 24 Mei 2022 sebanyak 4 DPW menyerahkan berkas pada gelombang ketiga ini.

Yakni DPW Gelora">Partai Gelora Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Sehingga total sudah ada 7 DPW, setelah sebelumnya ada DPW Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Sulawesi Barat (Sulbar).

Baca Juga: Seluruh Pejabat KLHK Mendapat Pembekalan Penguatan Anti Korupsi dari KPK

"Nanti hari Jumat, 27 Mei 2022 akan ada 9 DPW lagi. Insya Allah sampai akhir pekan ini, total sudah 16 DPW dari 34 DPW yang menyerahkan berkas atau 50 persen DPW," kata Ketua Umum Gelora">Partai Gelora Anis Matta, Selasa, 24 Mei 2022 sore.

Sehingga pekerjaan persiapan administrasi verifikasi parpol, kata Anis Matta, akan selesai akhir Mei atau pekan pertama Juni 2022. Begitu pendaftaran peserta Pemilu 2024 dibuka oleh KPU pada bulan Agustus mendatang, Gelora">Partai Gelora akan menjadi partai yang akan mendaftar.

"Kita semakin yakin, Insya Allah Gelora">Partai Gelora bukan hanya akan menang di Twitter, tapi juga menang di TPS. Jangan sampai kita ramai di Twitter, tapi sepi di TPS," ujarnya.

Baca Juga: Sejak Masuknya Taksi Online di Yogyakarta, Taksi Argometer Merasa Jadi Anak Tiri, Ini Kata Ketua PHRI Sleman

Menurut Anis Matta, Gelora">Partai Gelora tentu memiliki sedikit kesulitan dalam pengumpulan berkas verifikasi parpol, akibat suasana pandemi Covid-19 dan berbagai keterbatasan ruang gerak lainnya namun itulah tantangannya.

Karena itu, Anis Matta mengapresiasi kerja keras seluruh DPW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dalam pengumpulan berkas verifikasi parpol.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketum Partai Golkar Resmi Umumkan Calon Presiden

Minggu, 22 Januari 2023 | 02:03 WIB

Koalisi Bersama Nasdem dan Demokrat, PKS Optimis

Rabu, 18 Januari 2023 | 20:02 WIB
X