• Kamis, 6 Oktober 2022

Bamsoet: Partai Golkar Putuskan Airlangga sebagai Capres 2024

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 05:02 WIB
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI/ Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Hukum UNPAD/Dosen Universitas Terbuka  (Foto: dok.MPR RI)
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI/ Mahasiswa Program Doktoral Ilmu Hukum UNPAD/Dosen Universitas Terbuka (Foto: dok.MPR RI)

POJOKMALIOBORO.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menekankan, partainya akan mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai bakal calon presiden (capres). Menurut dia, keputusan Partai Golkar itu sudah final.

"Kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," ujar Bamsoet saat ditemui di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2022.

Adapun Partai Golkar akan bekerja sama pada Pilpres 2024 bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga: Kebersamaan Karyawan Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta

Selanjutnya, Bamsoet mengatakan, nantinya para ketua umum di KIB yang akan membahas mengenai kesepakatan capres dari KIB.

"Nah, itu tugas ketua umum untuk mengomunikasikan," katanya.

Sebelumnya, tiga partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tampak sepaham terkait pencalonan presiden dan wakil presiden guna menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga: Drama Korea Adamas Diperankan Ji Sung, Kisahkan Saudara Kembar yang Mengungkap Kebenaran Sebuah Insiden

Koalisi yang diiisi Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu belum menentukan siapa figur yang akan mengikuti pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebutkan, pembahasan itu baru dilakukan setelah 17 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan

Minggu, 11 September 2022 | 10:57 WIB
X