• Kamis, 6 Oktober 2022

Partai Gelora akan Pimpin Gelombang Perubahan Pragmatisme Masyarakat

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 08:58 WIB
Partai Gelora akan Pimpin Gelombang Perubahan Pragmatisme Masyarakat (Tangkapan layar Gelora Talks#57/PojokMalioboro.com)
Partai Gelora akan Pimpin Gelombang Perubahan Pragmatisme Masyarakat (Tangkapan layar Gelora Talks#57/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menegaskan, bahwa tidak semua masyarakat kita saat ini berwajah 'pragmatis' seperti sebagian politisi sekarang.

Justru masyarakat yang memiliki idealisme jauh lebih banyak ketimbang pragmatis. Bahkan mereka siap berkorban untuk mendukung partai yang membawa narasi perubahan seperti Gelora">Partai Gelora.

"Saya melihat, bahwa masyarakat kita tidak punya satu wajah, yaitu wajah pragmatis. Dan tidak seluruh masyarakat, seluruhnya pragmatis," kata Anis Matta dalam Gelora Talk bertajuk 'Peluang Partai Baru Pada Pemilu 2024 : Narasi Vs Pragmatisme', Rabu, 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Ramai Isu Jilbab di Jogja, Ini Kata PWM DIY

Menurut Anis Matta, masyarakat sebenarnya menantikan orang-orang atau partai politik (parpol) yang membawa narasi perubahan di tengah krisis berlarut akibat ketidakpastian situasi global.

"Masyarakat kita sebenarnya menantikan orang-orang yang membawa narasi, bahkan siap berkorban untuk membantu mereka-mereka yang seperti ini," katanya.

Sebagai partai baru, kata Anis Matta, Gelora">Partai Gelora kerap mendapatkan pertanyaan fulusnya dari mana? untuk biaya operasional partainya.

Baca Juga: Siswa SD Negeri Balirejo Antusias dengan Adanya Perpustakaan Keliling

Pertanyaan itu datang dari berbagai pihak, tidak hanya masyarakat, tetapi juga dari para pengamat yang se-akan tidak memberikan ruang pada idealisme.

"Kita terus didera pertanyaan itu di lapangan, karena dibenak mereka ini nasi, bukan narasi. Tetapi berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika bertemu dengan masyarakat, ternyata yang penting itu narasi, bukan nasi," ungkap Anis Matta.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan

Minggu, 11 September 2022 | 10:57 WIB
X