• Kamis, 6 Oktober 2022

Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Sekretariat Kolaborasi Indonesia DIY Sampaikan Ini

- Minggu, 28 Agustus 2022 | 12:23 WIB
Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Sekretariat Kolaborasi Indonesia DIY Sampaikan Ini (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Bertemu Anies Baswedan di Jakarta, Sekretariat Kolaborasi Indonesia DIY Sampaikan Ini (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Sekretariat Kolaborasi Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta atau SKI DIY yang merupakan gabungan dari beberapa elemen relawan pendukung Anies Baswedan di DIY baru saja bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta tersebut pada Rabu 24 Agustus 2022 lalu di Jakarta.

Disampaikan Koordinator SKI DIY, Kardi, SH ada beberapa pikiran yang mengemuka ketika berlangsung penyampaian aspirasi warga masyarakat berbagai provinsi kepada Anies Baswedan.

"Pertemuan berlangsung di Pendopo Anies Baswedan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 24 Agustus 2022. Dari pukul 06.30 hingga 08.00 WIB. Diawali dengan penyampaian pandangan perwakilan rombongan dari DIY, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan DKI," ujar Kardi, Minggu 28 Agustus 2022 dihadapan wartawan.

Baca Juga: TNGC Resmikan Trisakti Sadarehe Sebagai Jalur Pendakian Baru

Sehubungan dengan kegiatan yang telah berlangsung tersebut lanjut Kardi, maka kami, Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) DIY menyampaikan beberapa pesan dan harapan.

"Pertama, harapan besar agar para relawan Anies Baswedan bisa memfasilitasi adanya peningkatan partisipasi warga dalam proses pemilu maupun pilpres 2024. Jangan sampai hajatan demokrasi lima tahunan ini hanya menjadi ajang kepentingan parpol dan para kontestan. Menepikan peran serta masyarakat luas sebagai pemilik sah dan sejati kedaulatan negeri. Di samping itu, para relawan juga perlu melakukan interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat untuk menampung aspirasi warga," kata Kardi.

Kedua, masih kata Kardi, jika masyarakat bersikap pasif, maka parpol pun akan cenderung diam. Oleh karena itu, diperlukan upaya-upaya proaktif.

Baca Juga: Kebijakan Menaikkan Harga BBM Bawa Konsekuensi, Partai Gelora: Perlu Ada Solusi Komprehensif

Para relawan diharapkan agar terus merajut komunikasi dengan partai politik di berbagai tingkatan. Dari tingkat pusat, propinsi, hingga kabupaten dan kota. Sesuai dengan kapasitas yang dimiliki.

Memberikan gambaran obyektif bahwa bangsa ini memerlukan pemimpin yg tidak hanya cerdas, santun, tapi juga jujur dan amanah sehingga tidak dapat menyelesaikan problem-problem praksis namun juga secara sistemik dapat mengembalikan bangsa ini sesuai dengan amanat para pendiri bangsa untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial. Semua hal diatas-sesuai dengan rekam politik hanya ada dalam figur Anies Baswedan.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan

Minggu, 11 September 2022 | 10:57 WIB
X