• Kamis, 6 Oktober 2022

Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan

- Minggu, 11 September 2022 | 10:57 WIB
Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)
Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan (Ibrahim Umar/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com - Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang merupakan gabungan sembilan simpul relawan pendukung Anies Baswedan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Seminar Kepemimpinan, Minggu 11 September 2022 di Universitas Cendekia Mitra Indonesia.

Disampaikan Koordinator SKI DIY, Kardi, kegiatan Musda untuk melengkapi struktur dan SDM SKI dari tingkat Kabupaten, Kota, hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

"Struktur itu akan menjaring berbagai aspirasi warga yang berkembang di tengah masyarakat hingga tingkat grassroot atau akar rumput," ujar Kardi sela acara.

Baca Juga: HDCI Bersama Korem 072 Pamungkas Bagikan Voucher BBM kepada Pengemudi Ojol

Kardi juga berpesan, agar para relawan selalu mengembangkan narasi positif, baik dalam bermedia sosial maupun dalam berinteraksi dengan berbagai kalangan.

"Seluruh jajaran SKI rajin menjalin silaturahmi dan sinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pengurus partai politik maupun tokoh-tokoh masyarakat di tingkat lokal," katanya.

Selanjutnya Kardi juga meminta para relawan melakukan up date informasi tentang situasi yang berkembang dari para pihak yang berkompeten, baik dari tokoh masyarakat, profesional, maupun politisi.

Baca Juga: PKS dan Berbagai Elemen Tolak Kenaikan Harga BBM di Titik Nol Kilometer Yogyakarta

"Relawan juga melakukan pemetaan persoalan dan potensi lokal yang perlu disikapi dan dikembangkan secara tepat dan bijak," pungkas Kardi. *

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari PojokMalioboro.com. Mari bergabung di Grup Telegram "News Room PojokMalioboro.com", caranya klik link https://t.me/newsroom_pojokmalioboro, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda SKI DIY: Lengkapi Struktur Sampai Tingkat Kelurahan

Minggu, 11 September 2022 | 10:57 WIB
X