• Rabu, 28 September 2022

Telkom Luncurkan metaNesia, Dunia Baru untuk Sinergi BUMN, Swasta dan UMKM

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 04:48 WIB
Telkom Luncurkan metaNesia, Dunia Baru untuk Sinergi BUMN, Swasta dan UMKM (dok.Telkom)
Telkom Luncurkan metaNesia, Dunia Baru untuk Sinergi BUMN, Swasta dan UMKM (dok.Telkom)

POJOKMALIOBORO.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) resmi meluncurkan dunia metaverse miliknya yang bernama metaNesia. Menteri BUMN RI, Erick Thohir, secara simbolis meresmikan peluncuran metaNesia pada rangkaian acara Digiland 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2022.

Erick memaparkan, melalui metaNesia, Telkom melakukan pembaruan dalam kesatuan ekosistem baru sebagai adaptasi terhadap perubahan yang diharapkan pemerintah. Pasalnya, Indonesia harus menuju teknologi teranyar ini dengan turut menciptakan dunia baru.

"Jangan sampai negara-negara lain sudah membuat dunia baru, sistem payment sendiri, pasarnya di Indonesia, baru kita menyesal," papar Erick di lokasi peluncuran.

Baca Juga: Indonesia – Amerika Serikat Pererat Kerja Sama Bilateral Perubahan Iklim

Erick menjelaskan, terciptanya metaNesia sebagai upaya untuk mewadahi cara kehidupan generasi Z dan millenial yang semakin mudah. Selain itu, metaNesia juga merupakan terobosan dalam mensinergikan BUMN, swasta, atau UMKM ke dunia baru.

"Tapi, dunia yang saya harapkan saling menguntungkan. Jangan sampai dengan dunia baru ini perusahaan kecil menengah dihapuskan. Karena pondasi dari bangsa kita jelas ekonomi kerakyatan," jelas Erick.

Direktur Digital Bisnis Telkom, Fajrin Rasyid, mengatakan, kehadiran metaNesia menjadi bukti bahwa Telkom tidak tertinggal dalam teknologi. "Saya berharap metaNesia bisa bersinergi dengan pihak-pihak lainnya untuk bersama-sama mengembangkan dunia metaverse ini," ungkap Fajrin Rasyid.

Baca Juga: Pemkot Yogyakarta bersama 22 LBH Terakreditasi Beri Pendampingan Hukum untuk Warga Miskin

Menurut Fajrin, metaNesia menciptakan banyak peluang baru. "Khususnya bidang-bidang yang memerlukan visualisasi, terutama melalui 3D atau animasi maupun bidang-bidang lain," papar Fajrin.

Lebih lanjut Fajrin menuturkan, pihaknya berharap semua inovasi dan teknologi yang dikembangkan oleh Telkom bisa bermanfaat bagi khalayak ramai dan mengakselerasi digitalisasi Indonesia.

Halaman:

Editor: Ibrahim Umar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berani Selfie dengan Sensor Kamera Berisi

Kamis, 12 Mei 2022 | 10:41 WIB

6 Tips Perpanjang Umur Baterai Poco M3 Pro 5G

Selasa, 15 Februari 2022 | 10:05 WIB
X