Huawei Dukung Sekolah Staf Presiden melalui Pelatihan TIK

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 08:28 WIB
Kegiatan Workshop DILAN yang digelar KSP dan Huawei (dok.Huawei Indonesia/PojokMalioboro.com)
Kegiatan Workshop DILAN yang digelar KSP dan Huawei (dok.Huawei Indonesia/PojokMalioboro.com)

POJOKMALIOBORO.com – HUAWEI yang merupakan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka dunia, menggelar pelatihan TIK bagi para peserta seleksi Sekolah Staf Presiden dalam rangka penguatan kapasitas dan kompetensi SDM bagi generasi muda. Pelatihan TIK ini merupakan bentuk kolaborasi Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dan HUAWEI.

Program Sekolah Staf Presiden baru saja diluncurkan pada tahun 2022. Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, diikuti oleh 200 peserta program. Pelatihan TIK meliputi berbagai bidang, termasuk kepemimpinan digital, tren pengembangan teknologi digital terkini, serta peluang dan tantangan di era digital.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, Moeldoko menyampaikan apresiasi kepada HUAWEI atas kolaborasi erat selama ini dalam mendukung pengembangan talenta digital Indonesia.

Baca Juga: BPBD DIY Gelar Gunungan Prokes Larung Covid-19 Dibagikan ke Masyarakat

"Sebagai penyedia TIK global terkemuka, keahlian HUAWEI sangat berharga untuk memperluas pengetahuan para peserta pelatihan dan memperkaya keterampilan mereka. Kerjasama dengan pihak swasta ini penting untuk memenuhi kebutuhan sekitar 9 juta SDM mumpuni yang menguasai teknologi digital terdepan sampai tahun 2030," ujar Moeldoko.

"Mereka juga perlu dibekali dengan pengetahuan mengenai Kepemimpinan Digital, Budaya Digital, Ekosistem Digital, serta Kerja dan Bisnis Digital. Kami berharap semakin banyak pihak swasta lain dapat turut berpartisipasi dan berkontribusi melalui berbagai inovasi dan inisiatif lainnya," imbuhnya.

Sebelumnya, pada Maret 2021, HUAWEI telah mendukung pelatihan teknologi digital KSP sebagai tindak lanjut atas penandatanganan MoU antara KSP dan HUAWEI pada Oktober 2020 mengenai pengembangan 100 ribu talenta digital Indonesia hingga 2024. 

Baca Juga: Tukar Baterai Motor Listrik, Dirut PLN: Pakai PLN Mobile Cukup 1 Menit

Hingga Oktober tahun ini, lebih dari 68 ribu talenta digital telah menerima manfaat dari program 100 ribu talenta digital yang diinisiasi oleh KSP dan HUAWEI tersebut. Kegiatan tersebut juga menegaskan komitmen ‘Huawei I Do Contribute’ dalam mengembangkan talenta digital yang mumpuni sebagai kontribusi terhadap kemajuan Indonesia.

CEO HUAWEI Indonesia, Jacky Chen mengungkapkan, hadir dan tumbuh bersama Indonesia selama lebih dari 22 tahun, Huawei terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pengembangan ekosistem TIK di tanah air dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk lembaga pemerintah seperti KSP.

Halaman:

Editor: Putri Susanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Tentang Cairan Pendingin di Sepeda Motor

Senin, 16 Januari 2023 | 10:56 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A17

Jumat, 21 Oktober 2022 | 10:13 WIB
X